AIKIDO Weekend – Tempat latihan Aikido Sabtu dan Minggu

Dojo Kartika Dewi Yogya – Aikido merupakan manifestasi dari modernisasi pemikiran tokoh beladiri Jepang “O’Sensei Morihei Ueshiba” dengan selimut budaya Jepang tradisional. Beladiri ini melatih penyelarasan fikiran, tubuh dan alam, untuk menjadi satu kesatuan yang harmonis dengan didasari rasa cinta kasih untuk memberi dan menjaga kehidupan. Hal ini membuat seni beladiri yang dikembangkan oleh Morihei Ueshiba sekitar tahun 1800-an menjadi sangat diminati berbagai kalangan pada abad modern ini sebagai sebuah gaya hidup. Bagi masyarakat Jogjakarta dan sekitarnya yang menginginkan latihan aikido namun terkendala oleh padatnya kegiatan sehari-hari tidak perlu khawatir lagi, Dojo Kartika Dewi adalah AIKIDO weekend yang waktu latihanya pada hari Sabtu dan Minggu pukul 17.00 – 19.00 (break sebentar untuk menunaikan sholat Maggrib bagi yang muslim). Lalu bagaimana dengan usia? Dalam berlatih Aikido usia tua, muda, anak-anak, pria atau wanita tidak jadi masalah, karena didalam latihan tidak melakukan tehnik yang keras jadi sangat ditekankan pada kelembutan dan keselarasan, gerakan bersifat alamiah sehingga dapat dilakukan oleh berbagai usia.

Manfaat yang diperoleh jika berlatih Aikido?
1. Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh
2. Beladiri, sebagai proteksi diri dari tindakan kejahatan.
3. Meredam emosi, sering kali emosi merenggut kebahagiaan dan kedamaian anda.
4. Menanamkan rasa kasih dan rasa menghargai kehidupan dan kesehatan pada diri kita
5. Membuat jiwa menjadi lebih tenang, dan sabar.
6. Berdampak pada kesegaran fikiran sehingga dapat membantu aktifitas prestasi belajar atau bekerja.
7. Aplikatif, Aikido adalah beladiri yang cara latihanya selalu praktek berpasangan sehingga aikidoka akan mendapat pengalaman dalam melakukan sebuah teknik.
8. Menyenangkan, latihan Aikido dilakukan dengan kekeluargaan, saling membantu untuk mencapai tujuan. Teknik-tekniknya disesuaikan tergantung praktisinya, jadi tidak ada batasan usia, kita akan melangkah bersama.