Liputan Gashuku Aikido Yogyakarta Bersama Murase Kaoru Sensei

Gashuku 2015-latihan aikido di jogjaShidoukai – Empat hari telah berlalu, latihan bersama Murase Kaoru Sensei. Sebelumnya kami berterimakasih “arigato” kepada Kaoru sensei yang telah berbagi pengalaman kepada kami, tentu saja ini merupakan pengalaman yang berharga bagi temen-temen aikidoka Yogyakarta. Bagi beberapa aikidoka senior/sempai mungkin pengalaman dengan beliau sudah beberapa kali, namun sebagian besar baru pertama kalinya. Metode pelatihan yang tampak sederhana namun rasanya sangat menguras tenaga dan melelahkan. Kaoru Sensei mengunjungi empat dojo berturut-turut mulai dojo Sanata Dharma, dojo Bodhimanda, dojo Kartika Dewi dan terakhir dojo Atmajaya yang pelaksanaan kali ini di Atmajaya kampus Mrican Yogyakarta.
Setiap selesai acara gashuku di masing-masing dojo tersebut berkesempatan sesi foto bersama dan disambut antusias oleh para aikidoka. Kaoru Sensei selalu berpesan kepada para aikidoka agar selalu jaga center dan rasakan gerakan uke atau nage secara harmonis dan nyaman. Latihan beladiri aikido kali ini sebagian besar penekanan pada konsep aiki, ini yang terasa beda dari latihan biasanya. Masih muda, suka humor dan kadang-kadang mencoba berbahasa indonesia membuat gashuku kali ini tampak lebih enjoy dan semakin akrab bersama kaluarga besar aikidoka aiki-shidoukai Jogja.
Hari terahir tanggal 3 Mei 2015 jam 11.30 acara gashuku berakhir dan dilanjutkan makan siang di rumah makan dan pemancingan Ledok Gebang bersama panitia dan black belt yang saat itu pula Sensei Andy berkenan memberikan kenang-kenangan berupa dua cincin batu akik yang lagi trend saat ini di Indonesia. Awalnya terlihat bingung juga melihat cincin akik ha ha ha tetapi setelah melingkar pas di jari beliau he he matab juga. Sekali lagi domo arigato gozaimashita kepada Murase Kaoru Sensei semoga perjalanan ke negeri sakura lancar.